top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Spesifikasi Lengkap New Yaris 2021

Diperbarui: 6 Jul 2023


New Yaris 2021

Tunas Friends, Toyota Indonesia telah meluncurkan Toyota New Yaris 2021. Kali ini, Toyota New Yaris 2021 mendapatkan penyegaran di sektor desain hingga fitur keamanan. Untuk mengetahui lebih dalam mengenai New Yaris 2021, yuk kita simak penjelasan di bawah ini:



Eksterior dari New Yaris 2021

New Yaris 2021 tampil dengan wajah depan baru yang lebih sporty dan tentunya tetap terlihat elegan. Lampu utama New Yaris 2021, kini sudah dilengkapi dengan LED reflektor, LED DRL di sisi bawah, dan lampu sein di sisi tengah. 



Untuk bagian grille, New Yaris 2021 menggunakan model trapesium dengan ornamen honeycomb hitam di sisi tengah. Untuk tipe TRD, dilengkapi dengan lip spoiler sewarna body dengan logo TRD Sportivo.


Bumper depan New Yaris 2021, kini sudah berubah dengan ornamen berwarna hitam di area housing foglamp. Tunas Friends, kini foglamp dari New Yaris 2021 sudah menggunakan LED.



New Yaris 2021 sudah dilengkapi dengan side skirt serta velg berukuran 16 inci yang terlihat selaras dengan desain eksterior. Untuk bagian belakang, New Yaris 2021 memiliki desain lampu yang dibuat berlapis dengan alur garis horizontal dan tipis.


Hal tersebut membuat tampilan Toyota Yaris terlihat lebih lebar. Untuk tipe TRD, kesan sporty semakin menonjol dengan menggunakan rear-roof spoiler dan diffuser.



Interior dari New Yaris 2021

Selain dari sisi eksteriornya, Toyota Yaris juga mendapatkan penyegaran yang membuat semakin terlihat lebih sporty. Kini, interior dari Toyota Yaris mendapatkan penyegaran yang lebih elegan dan modern.


Pada bagian dashboard, New Yaris 2021 memiliki kesan lebih luas dan juga sudah dilengkapi dengan audio layar sentuh 7 inch dengan HD display yang juga memiliki beberapa menu pilihan hiburan yang diantaranya adalah Radio FM/AM, DVD, USB, AUX, dan konektivitas Bluetooth.


Untuk semua varian sudah dibekali dengan berbagai fitur tambahan yang modern. Seperti Miracast, Weblink, iPod-ready, konektivitas internet, multitasking window, dan remote apps melalui smartphone



Untuk di bagian kemudi pada New Yaris 2021 ini sudah menggunakan setir kemudi berdesain baru dengan disematkan tombol audio steering switch. Selain itu, untuk Yaris varian TRD Sportivo CVT sudah dilengkapi dengan paddle shift


New Yaris 2021 memiliki panel instrumen dengan layar TFT MID yang dapat menampilkan berbagai informasi yang berkaitan dengan mobil, Tunas Friends. Sehingga, bisa mengetahui kondisi mobil dengan lebih jelas.


Khusus Toyota Yaris tipe TRD Sportivo, sudah dibekali fitur khusus seperti, fitur AC auto, smart entry, engine start/stop button, TFT MID, ECO Mode/Sport Mode, dan paddle shift.


Dimensi dari New Yaris 2021

Toyota Yaris 2021 memiliki ukuran panjang 4.145 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi 1.500 mm. 

Di sisi lain, Toyota Yaris 2021 sudah disematkan dengan suspensi yang handal dan mumpuni dalam menunjang keseimbangan saat berkendara.



Untuk bagian depan, dibekali suspensi tipe MacPherson Strut sedangkan untuk bagian belakangnya mengandalkan suspensi tipe Torsion Beam.


Kedua suspensi ini dinilai dapat memberikan kenyamanan pada pengemudi dan untuk para penumpang saat melalui berbagai kondisi jalan. 



Untuk menunjang keselamatan selama berkendara, Toyota Yaris 2021 sudah menggunakan rem Ventilated Disc berukuran 14 inci di bagian depan.


Toyota Yaris 2021 juga sudah dilengkapi dengan teknologi EBD, BA, serta ABS yang dapat memberikan pengereman sempurna dan mencegah terjadinya ban mobil terselip.



Mesin pada New Yaris 2021

Untuk bagian mesin, Toyota Yaris 2021 masih menggunakan mesin 2NR-FE 4 silinder tipe DOHC dengan teknologi Dual VVT-I yang memiliki kapasitas 1.496 cc.


Mesin ini memiliki dua pilihan transmisi, yaitu transmisi manual dengan 5 percepatan dan transmisi otomatis CVT 7 percepatan. 



Kedua mesin tersebut memiliki tenaga maksimal hingga 107 PS pada 6000 RPM, serta torsi maksimal sebesar 14,3 NM pada 4200 RPM.


New Toyota Yaris 2021 sudah mengedepankan keasyikan dalam berkendara dengan menyematkan fitur Sport Mode dan ECO Mode untuk varian TRD Sportivo. New Toyota Yaris 2021 juga sudah dibekali dengan Fuel Injection yang dapat menurunkan konsumsi bahan bakar, sehingga mobil ini sangat irit dan efisien.



Fitur Keselamatan di New Yaris 2021

New Toyota Yaris 2021 sudah dibekali dengan berbagai fitur canggih dan mumpuni, salah satunya pada bagian pengereman. Untuk bagian pengereman, sudah dibekali dengan EBD, ABS, serta BA. Dengan demikian dapat memberikan hasil pengereman yang sempurna, serta mencegah terjadinya ban terkunci jika pengemudi melakukan pengereman mendadak.



Untuk fitur keselamatan, New Toyota Yaris 2021 memiliki beberapa varian yaitu, dengan 3 Airbag dan juga terdapat dengan 7 Airbag. Selain itu, New Toyota Yaris 2021 juga sudah dilengkapi dengan fitur VSC (Vehicle Stability Control).



Fitur ini membuat mobil tetap stabil saat posisi menikung. Selain itu, New Toyota Yaris 2021 memiliki radius putar yang kecil yakni sebesar 5,1 meter. Selanjutnya, New Toyota Yaris 2021 juga memiliki fitur Hill-Start Assist (HSA) agar kendali mobil tetap terjaga saat menanjak. 




Bagaimana Tunas Friends dengan spesifikasi New Yaris 2021? Sangat lengkap ya fitur-fiturnya ditambah juga dengan desain yang sangat sporty dan stylish. Apabila Tunas Friends yang tertarik dengan New Toyota Yaris 2021, bisa klik di sini untuk mengetahui lebih detail mengenai harga dan varian dari Yaris 2021.



Apabila Anda membutuhkan mobil keluarga muda yang mampu menampung 7 penumpang, kami memiliki Toyota Sienta untuk menjawab kebutuhan Anda. Klik di sini untuk melihat spesifikasi lengkap dan harga dari Toyota Sienta.

0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page